Data PPPK yang Beradar Hoax

by -
RAPAT - Komisi I DPRD menggelar rapat bersama denagn mitra OPD terkait.

**Para Guru Diminta Bersabar

KAJEN – Untuk memastikan kabar dan data penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui Whatsapp, DPRD Kabupaten Pekalogan menggelar rapat pertemuan dengan BKSDM dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) di ruang rapat DPRD, Kamis (11/8/2022). Dari hasil pertemuan itu dipastikan bahwa data yang beredar melalui Whatsapp itu tidak benar alias hoax.

Sekadar untuk diketahui, beberapa hari terakhir beredar data nama dan sekolah yang mirip penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui. Data yang beredar adalah terdapat Nama, Nama Sekolah, Jenjang, Mapel, Penempatan. Atas beredarnya data melalui saluran Whatsapp tersebut membuat para guru yang lolos pasing grade mempertanyakan kevalidannya. Sebab data beredar memalui Aplikasi Exels sesuai data yang lolos seleksi nilai passing grade. Bahkan tak sedikit dari guru langsung mempertanyakan ke Dinas Pendidikan dan BKSDM.

Terkait hal itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan, Didiek Prasetyo, Kamis (10/08/2022) menanyakan hal itu ke OPD terkait. Dari hasil rapat Komisi I DPRD bersama BKSDM dan Dindikbud diketahui bahwa PPPK Pasinggrade memang menjadi prioritas, namun untuk pengumuman menunggu dari OPD terkait.

“Bagi guru PPPK untuk tetap menunggu kepastian dari OPD terkait. Ya, karena sesuai hasil rapat kemarin bersama Dinas terkait ada sekitar 247 guru yang passing grade menjadi prioritas dan tinggal menunggu saja, ” ungkapnya.

Diakui bahwa untuk pengumuman PPPK adalah kebijakan dari pemerintah pusat.