PTM 100 Persen Jalan Terus

by -
JALAN TERUS - Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memastikan jalannya PTM 100 persen tetap berjalan, sebelum ada perubahan aturan resmi dari Pemerintah Pusat.

MAGELANG TENGAH – Satu kasus kematian anak berusia 7 tahun akibat Covid-19 di Kota Magelang, tidak akan memengaruhi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Kebijakan pembatasan hanya akan diterapkan bila status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Magelang naik dari level 1.

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, sejauh ini wilayahnya masih menerapkan PPKM Level 1 sehingga PTM 100 persen tetap berjalan.

”Satu kasus kematian anak usia 7 tahun karena Covid-19 sudah dilaporkan. Kita akan tunggu keputusan dari Pemerintah Pusat,” kata dr Aziz usai memimpin apel pembagian bendera Merah Putih di Alun-alun Kota Magelang, Rabu (10/8).

Ia menjelaskan, kasus kematian anak di bawah 12 tahun ini menjadi yang pertama kali terjadi di Kota Magelang. Di awal, anak asal Kelurahan Panjang, Magelang Tengah itu diketahui mengidap penyakit pneumonia dan dirawat di rumah sakit.

”Kita akui ada kelemahan karena saya pun baru tahu kalau anak tersebut orangtuanya divorce (bercerai). Kita cek di lapangan, ternyata tidak ada yang peduli. Saya sayangkan betul kasus ini, kenapa tidak diketahui, dan tidak dibantu,” ungkapnya.