Tender Taman Alun-Alun akan Dilelang Ulang

by -
AKAN DITATA - Pemkot Pekalongan tahun ini akan melanjutkan penataan kawasan Alun-Alun, yakni akan membuat Taman Alun-Alun sisi selatan.

KOTA – Tender atau lelang paket pekerjaan pembuatan Taman Alun-Alun Kota Pekalongan sisi selatan akan dilelang ulang. Hal itu paket pekerjaan Pembuatan Taman Alun-Alun sisi selatan yang masuk dalam bagian Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan pagu anggaran Rp1,276 miliar dan bersumber dari APBD 2022 itu dinyatakan gagal atau dibatalkan.

Terpantau dalam laman LPSE di lpse.pekalongankota.go.id, pada Kamis (11/8/2022), disebutkan bahwa alasan pembatalan adalah karena “Ditemukan kesalahan dalam Dokumen Pemilihan atau Dokumen Pemilihan tidak sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta perubahannya dan aturan turunannya.” Adapun tahap tender saat ini adalah evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa-Administrasi Pembangunan (PBJ-Minbang) Setda Kota Pekalongan, Slamet Mulyadi, membenarkan bahwa paket pekerjaan tersebut sementara ini gagal lelang dan akan diulang. “Betul, (akan) tender ulang,” katanya, Kamis (11/8/2022).

Slamet menjelaskan bahwa saat ini posisi paket dumaksud masih di Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk isi data tender ulang di LPSE.

“Masih ada perbaikan data tender di PPK dinas. Setelah diinput di LPSE akan segera dilakukan kaji ulang di Bagian PBJ bersama Pokja Pemilihan,” jelas dia.

Slamet mengharapkan, paket pekerjaan pembuatan Taman Alun-alun sisi selatan ini bisa segera ditenderkan.