KPK Masih Periksa Intensif Bupati Pemalang

oleh -
Sejumlah ruangan di Kantor Bupati Pemalang disegel pihak KPK hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022. istimewa/radartegal

Radarpekalongan.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo beserta sejumlah pihak lainnya.

“Tim segera melalukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap dalam serangkaian tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt.) Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat pagi (12/08/2022) seperti dikutip dari FIN.co.id.

Selain Bupati Pemalang, tim penindakan KPK dikabarkan juga mengamanka sekitar 20 orang lainnya. Berdasarkan data yang beredar, diantara yang ditangkap itu ada juga pejabat di lingkungan Pemkab setempat.

Sesuai dengan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang ditangkap tersebut.

“Sebagai bentuk transparansi atas kerja-kerja KPK, maka setelah itu (pemeriksaan) kami akan sampaikan perkembangannya pada masyarakat,” tegas Ali.

Berdasarkan informasi awal yang beredar, salah satu lokasi OTT yang dilakukan oleh KPK yaitu di gedung DPR RI, Jakarta.

Namun hal itu dibantah oleh Sekjen DPR Indra Iskandar. Pihaknya memastikan bahwa OTT dilakukan oleh KPK di luar pagar DPR RI, bukan di area gedung.

“Bukan, salah itu infonya (di dalam gedung DPR). Itu di luar pagar pintu belakang, persis depan Gerbang Lapangan Tembak, sekitar jam 16.00 WIB,” ujar Indra saat dihubungi wartawan, Kamis, 11 Agustus 2022.

Akan tetapi, ia mengaku tak mengetahui pihak yang ditangkap merupakan anggota DPR. (fin)

Berita ini sudah tayang di fin.co.id dengan judul KPK Benarkan OTT Bupati Pemalang