Dongkrak PBB, Pemkab Optimalkan Mobil Layanan Keliling

by -


*Bank Jateng Bantu 2 Unit

KENDAL – Ikhtiar Pemkab Kendal mendongkrak realisasi pajak daerah, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), ternyata mendapat dukungan dari Bank Jateng. Rabu (10/8/2022) kemarin, mereka menyerahkan bantuan dua unit mobil untuk mendukung layanan pajak keliling.

Bantuan secara simbolik diserahkan oleh Direktur Kepatuhan dan Menejemen Resiko Bank Jateng, Oni Sumaryono kepada Bupati Kendal, H Dico M Ganinduto, di Rumah Dinas Bupati. Acara dihadiri Pj Sekda Kendal, Sugiono, Kepala Bndan Pendapatan Daerah, Abdul Wahab, dan Kepala BPKAD Kendal, Agus Dwilestari.

Bupati Dico mengatakan, bantuan dua unit mobil untuk pelayanan PBB-P2 keliling dari Bank Jateng ini sejalan dengan apa yang dibutuhkan oleh Pemkab Kendal, karena ke depan perlu akselerasi dan inovasi dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Semoga kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ke depan akan terjalin lebih baik lagi, sehingga harapannya akan banyak hal yang akan kita kolaborasikan dalam proses pembangunan di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Dico.

Ia juga mengungkapkan, bahwa dua unit mobil ini akan dimaksimalkan keliling di lima (5) kawedanan kecamatan di Kabupaten Kendal, tidak hanya bisa untuk pajak PBB-P2 saja, tapi juga bisa untuk membayar pajak daerah lainnya.