GOW Diminta Berdayakan Kaum Perempuan

by -

KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, melantik Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pekalongan Masa Bhakti 2022-2027 di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Selasa (9/8). Saat ini jumlah organisasi wanita yang bergabung dalam GOW sebanyak 21 organisasi wanita.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Ketua GOW Ny Tri Rafika Yulian Akbar dan jajaran pengurus yang telah dilantik. Ia berharap GOW dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Semoga GOW tupoksinya berjalan semua. Jangan diam di tempat, jangan ketemunya cuma pas pelantikan, terus tidak ada lagi. Saya mau lihat GOWnya aktif,” harap bupati.

Diterangkan, organisasi wanita di Kabupaten Pekalongan cukup banyak. Bupati juga meminta agar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, untuk turut serta menyelesaikan PR dalam menekan angka stunting dan sejumlah PR lainnya.

“Jika perempuannya bersatu, kompak, yang sulit jadi mudah,” ujar bupati.

Bupati berharap GOW bisa memberdayakan kaum perempuan di Kabupaten Pekalongan, misalnya dengan memberikan pelatihan pemasaran secara online.