Siapkan Diri Sambut Kurikulum Merdeka

by -

KOTA – SDIT Ulul Albab Pekalongan menyiapkan seluruh aspek untuk menyesuaikan dengan kurikulm merdeka yang saat ini menjadi tahun pertama program kurikulm tersebut dilaksanakan oleh SDIT Ulul Albab Pekalongan, dimulai dari kelas 1 dan 3 di tahun pertama dan akan dilanjutkan ke kelas berikutnya ditahap selanjutnya.


Disampaikan Kepala SDIT Ulul Albab Pekalongan Khikmawati SPd bahwa kurikulum merdeka ini menjadi kurikulum percepatan setelah sebelumnya mengalami lost learning. Namun hal tersebut tentunya tidak menyurutkan para guru untuk menyiapkan dengan baik apa saja yang diperlukan dalam penyesuaian kurikulm merdeka yang memiliki program berbeda dengan kurikulm sebelumnya.


“Untuk SDM kita sudah melakukan pelatihan-pelatihan kepada guru-guru yang berkaitan dengan hal tersebut, mulai dari pelatihan internal maupun eksternal dari Dinas Pendidikan Kota Pekalongan,” ungkap Khikmawati.
Ia menuturkan, sebetulnya kurikulm merdeka yang dititik beratkan pada pembelajaran deferensiasi dan projek yang dikelola oleh siswa, SDIT Ulul Albab sendiri sudah memilki program tersebut sebelumnya yaitu dilakukan pada saat kegiatan tengah semester, namun program tersebut tidak lintas mapel dan kurikulim merdeka projekny melingkupi lintas mata pelajaran.


“Saat ini kita projek yang akan kami lakukan masih pada kearifan lokal. Nah targetnya dalam satu tahun awal ini kita menggunakan kurikulm merdeka anak-anak bisa merasakan pembelajaran yang lebih mendalam disitu,” pungkasnya. (mal)