Capaian Booster Rendah, Puskesmas Diminta Inovatif

by -

KENDAL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal meminta jajaran Puskesmas di wilayahnya untuk lebih inovatif guna menarik minat masyarakat mengikuti layanan vaksinasi booster. Upaya itu diperlukan menyusul masih rendahnya realisasi vaksinasi dosis tiga ini.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kendal, Siswanto mengatakan, data dari Dinas Kesehatan Kendal pada pekan ini, capaian vaksinasi booster sebanyak 160.909 dari target 802.190. Artinya realisasinya baru sekitar 20 persen.

“Capaian vaksin booster rendah, karena masyarakat sudah merasa aman dengan kondisi pandemi Covid-19 yang terus melandai. Padahal penyebaran Covid masih terjadi,” katanya, Rabu (10/9/2022).

Untuk itu, Siswanto meminta vaksinasi booster harus segera dituntaskan, guna meningkatkan kekebalan tubuh. Pihaknya telah menginstruksikan kepada semua Puskesmas di Kendal agar melakukan inovasi untuk percepatan vaksin booster.

“Kami minta semua puskesmas agar berinovasi untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi booster, bagaimana menggerakkan masyarakat mau datang untuk vaksin booster,” ungkapnya.