Ratusan Disabilitas dan Lansia Peroleh Bantuan

by -
SERAHKAN BANTUAN - Kepala Dinsos Kabupaten Batang, Joko Tetuko menyerahkan bantuan uang tunai, Selasa (9/8/2022).

BATANG – Sedikitnya 250 penyandang disabilitas dan lansia di Kabupaten Batang mendapat bantuan uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Batang. Aksi sosial dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI ini merupakan bentuk kolaborasi dari Dinas Sosial (Dinsos) bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan Kementerian Agama (Kemenang) Batang.

Kepala Dinsos Kabupaten Batang, Joko Tetuko mengatakan, bahwa bantuan itu mulai disalurkan bagi penyandang disabilitas dan lansia di Kecamatan Banyuputih serta Kecamatan Tulis. “Untuk penyerahan bantuan di kecamatan lain akan dilakukan oleh pendamping sosial,” jelasnya, Selasa (9/8/2022).

Dijelaskan Joko, bantuan uang tunai sebesar Rp200 ribu itu akan diberikan setiap bulan. “Namun pada kesempatan ini, bantuan diberikan secara langsung selama tiga bulan yang berjumlah Rp600 ribu mulai dari bulan Maret, April, Mei dan selanjutnya akan dilaksanakan di akhir Agustus,” katanya.

Ia berharap, permasalahan sosial seperti ini bisa mendapat dukungan dari sejumlah pihak, terutama bagi penyandang disabilitas dan lansia, yang perlu mendapatkan perhatian khusus. (fel)