Waspada Subvarian Omicron, Masker Tetap Dipakai

by -
TETAP PAKAI MASKER - Meskipun Kabupaten Pekalongan aman dari Covid-19, masyarakat diimbau tetap pakai masker.

KAJEN – Meski Kabupaten Pekalongam masih aman dari Covid-19, masyarakat diimbau tetap pakai masker. Itu salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona. Apalagi saat ini muncul lagi subvarian omicron BA.4 dan BA.5.

“Di Kabupaten Pekalongan tidak ada kasus baru. Yang lima orang itu karena pemeriksaan dari luar kota dan hamil kemarin itu menunggu kesembuhan. Itu pendatang semua,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro, kemarin.

Meski Kabupaten Pekalongan masih aman dari Covid-19, ia menekankan masker tetap harus dipakai. “Masker sebetulnya kondisi saat ini kita tetap harus gunakan itu. Masker harus tetap, karena salah satu upaya kita untuk mencegah dari situ. Kan penyakit virus semua sekarang ini. Yang nyerang hewan pun virus kan,” tandasnya.

Dikatakan, Covid subvarian omicron belum ditemukan di Kabupaten Pekalongan. Namun kehati-hatian harus tetap dikedepankan. Salah satu pencegahannya dengan tetap pakai masker.

“Waktu jamaah haji mau berangkat kita swab PCR di Kota Pekalongan. Itu aman semua Alhamdulillah. Sampai pulang pun Insya Allah aman. Saat pulang kita swab lagi untuk antisipasi,” ujar dia. (had)