Proyek Ruas Bandar-Tulis Ditarget Rampung November

by -
CEK BETON - Petugas tengah mengecek kualitas komposisi beton untuk proyek jalan Bandar-Tulis.

*Progres Baru 2,671 Persen

BATANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPRPR) Kabupaten Batang mencatat, progres pekerjaan peningkatan ruas Jalan Bandar – Tulis saat ini sudah mencapai 2,671 persen.

“Masuk minggu ke 6, realisasi pekerjaan sudah mencapai 2,671 persen dari rencana 1,880 persen. Terdapat deviasi 0,792 persen,” ungkap Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan, DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono, Selasa (9/8/2022).

Endro pun optimis, pekerjaan yang dimulai awal Juli 2022 itu dapat selesai tepat waktu pada November 2022 mendatang. Menurut Endro, setelah selesai pengerjaan nanti, akses jalan menuju Kawasan Industri Batang Industrial Park (BIP), Jalan Raya Bandar – Tulis akan semakin mulus. Ia memastikan, warga setempat akan makin nyaman melintas ke kawasan BIP.

“Jalan penghubung ke beberapa akses vital akan mulus, seperti akses menuju Pasar Bandar, Puskesmas Bandar, sejumlah institusi pendidikan hingga memudahkan pekerja menuju kawasan BIP,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Endro, ketika akses jalan selesai diperbaiki, maka akan menyingkat waktu masyarakat saat melintas di Jalan Raya Bandar – Tulis.

“Jika sebelumnya 20-25 menit, nanti bisa menyingkat waktu hingga 10 menit. Tapi yang perlu diingat, pengendara khususnya sepeda motor tetap melaju dengan kecepatan standar, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” tegasnya.