Siswa SLB Maju LKSN Tingkat Provinsi

by -
MEWARNAI - Keseriusan Salsabila saat mewarnai batik yang akan di bawa di tingkat Provinsi.

KOTA – Anak didik SLB PRI Kota Pekalongan, maju dalam kejuaraan lomba ketrampilan siswa nasional (LKSN) tingkat provinsi Jawa Tengah kategori melukis dan membatik, yang akan diselenggarakan pada pertengahan Agustus.

Guru pendamping sekolah, May menyebutkan dua siswi yakni Salsabila dan Audrey dinilai sudah memiliki bakat sejak mereka sedang duduk di tingkat pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK). Bakat tersebut kian tampak hingga mereka duduk di bangku SMP.

“Memang mereka berdua sudah terlihat bakatnya sejak mereka disini TK, sehingga kami ikutsertakan Salsabila dan Aundrey untuk maju mengikuti lomba melukis, dan atas prestasi mereka dapat maju ke tingkat provinsi,” terangnya baru-baru ini saat mendampingi persiapan lomba.

Meskipun dengan keterbatasan, kedua siswi tersebut memiliki semangat tinggi mengikuti latihan dalam persiapan LKSN tingkat Provinsi. May berharap, dua siswinya dapat berkompetisi dengan maksimal dan dapat memberikan hasil yang terbaik bagi diri dan sekolahnya.

Sementara itu, pelatih yang merupakan pelukis profesional, Jatmiko turut bangga dengan prestasi yang dimiliki oleh kedua siswi tersebut. Sebab, sesuatu yang diajarkan olehnya tidaklah mudah dan butuh ketrampilan, ketlantenan dan ketertarikan yang tinggi.