Transformasi Digital, PKK Siap Gunakan Sistem Informasi dan Manajemen

oleh -
ARAHAN - Ketua TP PKK Kendal, Wynne Frederica, memberikan arahan kepada empat Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik.

KENDAL – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal meminta kepada Ketua TP PKK Kecamatan untuk dapat bertransformasi digital dengan mengikuti seluruh perkembangan. Dalam Waktu dekat PKK Kendal akan menggunakan Sistem Informasi dan Manajemen PKK versi Kendal.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Ketua TP PKK Kendal, Wynne Frederica usai melantik empat TP PKK Kecamatan, di antaranya Limbangan, Pegandon, Kangkung, dan Patean. Pihaknya menyampaikan terdapat lima pesan kepada seluruh Ketua TP PKK baru maupun di seluruh Kecamatan.

Penggunaan sistem informasi digital akan lebih memudahkan seluruh PKK dalam pembuatan aktivitas pengarsipan dan manajemen sehingga mampu dilakukan dimanapun dan kapanpun.

“Pesan saya pertama PKK harus mampu merencanakan kegiatan yang visioner dalam peran, tugas dan fungsi, pesan kedua harus mampu merumuskan Langkah strategis terutama memiliki input, output dan outcome, pesan ketiga menguasai dunia digital, pesan keempat melakukan monitoring bersama camat terkait pencegahan stunting dan terakhir kelima TP PKK harus aktif dalam bermedia sosial,” jelas Wynne Frederica.

Lebih lanjut Wynne Frederica juga mengingatkan dengan program unggulan PKK Kendal, di antaranya adalah Kendal Bebas Stunting, Penataan kelembagaan dan peningkatan kapasitas basis komunitas dalam upaya meningkatkan pola asuh anak remaja, peningkatan kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan keluarga (UP2K), Pengelolaan program pangan, sandang, perumahan dan tata laksana Rumah tangga, kemudian Budaya pilah sampah atau zero sampah plastik.

Sementara keempat Ketua TP PKK Kecamatan baru adalah Nastiti Alfebian Yulando sebagai ketua TP PKK Kecamatan Limbangan, Budi Susilo Wati Rizqa Chandra Widhayantho sebagai ketua TP PKK Kecamatan Pegandon, Sri Muadhirotun sebagai Ketua TP PKK Kangkung dan Erna Muh Syamsudluha Tantomi sebagai ketua TP PKK Patean. (red/sef)