Lazismu Optimis Target Program Pemberdayaan UKM Tercapai

by -
SERAHKAN - Direktur Lazismu, Sugeng Sutikno saat menyerahkan secara simbolis bantuan modal usaha bagi penerima.

KOTA – Lazismu Kota Pekalongan kembali mentasarufkan hasil pengumpulan zakat, infak dan sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, pentasarufan diwujudkan dalam program pemberdayaan UKM dengan memberikan bantuan kepada tiga UKM di Kota Pekalongan, Senin (8/8/2022).

Ketiganya yakni bantuan permodalan untuk usaha milik Moh Hidayat yang memiliki warung di kantin SMKN 2 Pekalongan, kemudian bantuan dalam bentuk barang berupa sembako kepada Imam Fauzi yang memiliki usaha warung kelontong di Kelurahan Panjang Baru dan bantuan satu set setrika uap untuk usaha laundry milik Jaliyus Hardi di Kelurahan Krapyak. Total bantuan yang disalurkan sekitar Rp8.250.000 untuk tiga UKM tersebut.

Direktur Lazismu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno mengatakan, program pemberdayaan UKM merupakan salah satu program Lazismu yang bertujuan untuk membantu pengembangan usaha kecil masyarakat. Program tersebut menjadi salah satu ungglan yang dilaksanakan setiap tahun.

“Untuk targetny, setiap tahun kami targetkan membantu 10 UKM. Tahun ini, sampai hari ini sudah sembilan UKM yang kami bantu sehingga masih kurang satu lagi. Dengan waktu yang masih panjang, kami optimis bisa mencapai target membantu 10 UKM tahun ini,” tuturnya.

Program pemberdayaan UKM, lanjut Sugeng, diharapkan bisa menjadi pemicu agar usaha milik masyarakat bisa lebih berkembang. Sehingga mereka yang sebelumnya berstatus sebagai penerima, diharapkan dapat menjadi pemberi. “Semoga apa yang diberikan Lazismu bisa mendorong UKM untuk berkembang lebih besar lagi,” harapnya.