Pencuri Kotak Amal Dimassa

by -
AKP Isnovim

**Tempat Ibadah Diimbau Pasang CCTV

KAJEN – MC alias Kadik (40), warga Kelurahan Sampangan, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, bonyok dimassa. Buruh harian lepas yang tak tamat sekolah dasar ini diduga akan mencuri uang di kotak amal di Masjid Al Ikhlas di Dukuh Tambor RT 09 RW 04, Desa Nyamok, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Hingga kemarin, Kadik ditahan di sel tahanan Mapolres Pekalongan untuk menjalani proses penyelidikan. Dari pengakuan sementara, ia mengaku baru kali pertama akan mencuri kotak amal di masjid.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Isnovim, kemarin siang, membenarkan Polres Pekalongan tengah tangani percobaan pencurian kotak amal. Dikatakan, pelaku diamankan warga saat mencongkel kotak amal salah satu masjid di Desa Nyamok, Kecamatan Kajen. “Sekarang masih proses sidik,” terang dia.

Isnovim mengimbau jika memungkinkan tempat ibadah dipasang CCTV. Sehingga jika ada tindak pidana bisa ada rekamannya. Namun yang paling utama adalah kepedulian warga di sekitar tempat ibadah itu.

“Seperti kejadian kemarin ada warga yang melihat pelaku, sehingga langsung diamankan,” katanya.

Seperti diketahui, Unit Resmob dan Unit 1 Satreskrim Polres Pekalongan telah menerima penyerahan dari masyarakat seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku percobaan tindak pidana pencurian kotak amal di Masjid Al Ikhlas di Dukuh Tambor, Desa Nyamok, Kecamatan Kajen, Jumat (5/8/2022) dini hari. (had)