Ribuan PHL Berharap Diangkat jadi PPPK

by -
AUDIENSI - Perwakilan INASBA saat menggelar audiensi dengan Wakil Ketua III DPRD Batang, Nur Faizin, baru-baru ini.

*INASABA Minta Dukungan ke DPRD dan Surati Menpan-RB

BATANG – Perwakilan Pegawai Harian Lepas (PHL) yang tergabung dalam Ikatan Non ASN Kabupaten Batang (INASBA), sowan ke DPRD Batang beberapa waktu lalu. Kedatangan mereka dimaksudkan untuk menggalang dukungan, agar harapan ribuan PHL di Batang bisa diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kedatangan INASBA ditindaklanjuti dengan audiensi bersama Wakil Ketua III DPRD Batang, Nur Faizin. Dalam audiensi tersebut, Ketua INASBA, Sukoningsih menyebut, DPRD menjadi instansi yang tepat yang bisa menyuarakan aspirasi dari 2.130 PHL. Harapannya, ada kepastian realiasasi dari Pemerintah Pusat.

“INASBA ingin kesejahteraan Tenaga Non ASN lebih baik, yakni memperoleh kesetaraan gaji minimal UMK yang disesuaikan dengan ijazah dan masa kerja, mendapat BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di luar gaji, adanya gaji ke-13 dan kontrak kerja hingga usia 60 tahun,” ungkap Sukoningsih, saat ditemui di kediamannya, Proyonanggan Selatan, Batang, Minggu (7/8/2022).

Dalam kesempatan itu, turut disampaikan pula beberapa harapan dari INASBA. Seperti adanya pengangkatan PPPK secara langsung bagi Tenaga Non ASN di lingkungan Pemkab Batang. Pemkab juga diharapkan mengadakan formasi Administrasi Umum bagi Tenaga Non ASN yang berijazah di bawah Sarjana, dan formasi untuk Jabatan Fungsional selain guru dan tenaga kesehatan. “Kami segera mengirim surat ke Menteri PAN-RB, untuk mempercepat terealisasinya harapan dari seluruh Tenaga Non ASN,” tegasnya.

Wakil Ketua III DPRD Batang, Nur Faizin menyampaikan tanggapan kepada perwakilan INASBA. Ia memastikan, DPRD akan mendukung sepenuhnya, apabila INASBA mengirimkan surat permohonan kepada Menteri PAN-RB.