Jalan Masuk Desa Wisata Lolong Rusak

by -
JALAN RUSAK - Kondisi jalan memasuki desa wisata Lolong rusak parah.

*Anggota DPRD Malu Saat Tim Kementerian Kunjungi Lolong

KARANGANYAR – Akses jalan menuju desa wisata Lolong di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, rusak parah. Ada sekitar 1000 meter jalan rusak. Lokasinya pun tepat berada di turunan tajam. Sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.

Selain akses ke desa wisata Lolong, jalur itu juga jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Karanganyar dengan Lebakbarang. Warga berharap, akses jalan rusak itu bisa segera diperbaiki. Agar tingkat kunjungan wisata bisa naik. Akses perekonomian, pendidikan, dan kesehatan warga juga tak terganggu.
Kepala Desa Lolong, Solehudin, dikonfirmasi kemarin, menjelaskan, kondisi jalan rusak tersebut sudah hampir 1 tahun. Namun jalan itu kian rusak parah dalam tiga bulan terakhir ini.

“Jalan rusak memasuki Desa Lolong sudah sangat parah. Bisa menyebabkan kecelakaan karena kondisi medan berupa tanjakan dan turunan. Terlebih lagi saat beberapa bulan kemarin curah hujan tinggi mengakibatkan lubang jalan rusak semakin banyak,” keluh dia.

Dikatakan, jalan rusak di turunan memasuki Desa Lolong itu panjangnya antara 700 meter hingga 1000 meter. Jalan itu merupakan jalan kabupaten.

“Lokasinya pas turunan. Sangat membahayakan,” ungkapnya.