Bupati Minta IBI Fokus Tekan Angka Stunting

by -
RAKERCAB - IBI Kabupaten Kendal menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan sekaligus meperingati HUT IBI ke-71.

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, meminta para bidan di wilayahnya fokus dalam membantu menurunkan kasus stunting. Sebab para bidan memiliki peran strategis karena berinteraksi langsung dengan masyarakat di desa-desa.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan sekaligus meperingati HUT IBI ke-71, Sabtu (6/8/2022) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Acara juga dihadiri Wakil Ketua II PD IBI Provinsi Jawa Tengah, Dr Runjati, Ketua IDI Kendal, dr Budi Mulyono, dan diikuti ratusan anggota IBI Kendal baik langsung maupun daring.

Bupati Dico mengatakan, bahwa kesehatan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Kendal, yang mana semua bidang kesehatan harus bisa memberikan inovasi dan perubahan lebih baik lagi.

“Dalam bekerja jangan hanya menjalankan rutinitas saja di zona nyaman, namun harapan saya, bidan yang masuk dalam organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kendal bisa berinovasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, Dico juga berharap IBI bisa lebih fokus pada penurunan angka stunting di Kabupaten Kendal. Sebab bidan adalah tenaga kesehatan yang turun langsung bertemu dan berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga dapat memberikan edukasi terkait dan penanganan stunting.