Fashion Show Kebaya DWP Lapas Pekalongan Meriahkan HDKD ke-77 dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

by -

PEKALONGAN – Meriahkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Pekalongan menggelar Fashion Show Kebaya di Aula Lapas, Sabtu (6/8).

Kegiatan ini diikuti oleh 32 anggota DWP dengan Dewan Juri Hernani Imam Purwanto, Dini Cahyo Sunarko dan Sevana Mugianto.

Bak model profesional, anggota DWP Lapas Pekalongan antusias mengikuti kegiatan ini. Hernani Imam Purwanto, Ketua DWP Lapas Pekalongan menyampaikan, selain memeriahkan peringatan HDKD dan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini bertujuan melestarikan pemakaian busana tradisional dan menjalin silaturahmi antar anggota DWP.

“Alhamdulillah, lomba Fashion Show Kebaya berjalan lancar. Kami senang melihat antusiasme para peserta. Semua happy. Kami berharap kegiatan ini mempererat tali silaturahmi dan bisa membudayakan pemakaian kebaya,” ucapnya.

Pada Lomba Fashion Show Kebaya ini Juara I diraih oleh Nonik Suryawan Murdeny, Juara II Fegi Yoga Cahyadi, Juara III Ika Yatim Waluyo, Juara Harapan I Irin Wahyu Kurniawan, Juara Harapan II Sari Sahren, Juara Harapan III Dian Atiq Joni, Juara Favorit I Sri Ningsih Wisnu HM dan Juara Favorit II Winarsih Sukianto.

Selain Lomba Fashion Show Kebaya, dalam Pertemuan Rutin DWP Lapas Pekalongan ini juga digelar lomba joged balon, lomba memasukkan benang ke dalam jarum dan lomba kelereng. Salah satu anggota DWP Lapas Pekalongan, Ika Supriyono menyampaikan dirinya senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan seru. Kami menjadi lebih akrab dan semangat untuk mengikuti pertemuan rutin DWP. Semoga kegiatan ini rutin digelar setiap tahun,” pungkasnya.

Sejumlah kegiatan perlombaan digelar Lapas Pekalongan untuk memeriahkan peringatan HDKD ke-77 dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Setelah sukses menyelenggarakan Turnamen Futsal Kalapas Pekalongan Cup 2022 dan Fashion Show Kebaya, pada tanggal 13 Agustus 2022 nanti Lapas Pekalongan akan menggelar L’Paskal Got Talent yang akan diikuti oleh petugas dan warga binaan. (red)