Komplotan Pencuri Rumah Dibekuk

by
TUNJUKKAN BB - Kapolsek Tersono AKP Erdi Nuryawan menunjukan barang bukti dan tersangka pencurian.

*Dua Pekaku Berstatus Residivis

BATANG – Kepolisian Sektor Tersono dibantu Unit Resmob Satreskrim Polres Batang berhasil mengungkap sekaligus menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di wilayah Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang.

Video rekaman aksi komplotan pencuri tersebut sebelumnya sempat viral beredar di
media sosial beberapa waktu lalu. Dalam tayangan video dimaksud, para pelaku masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela kamar dan mengambil sebuah handphone dan ratusan uang tunai.

Pelaku pencurian berjumlah tiga orang. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda pada Senin 1 Agustus 2022 sekira pukul 15.00 WIB. Identitas ketiga orang diduga pelaku tersebut berinisial J (39), S (39), keduanya warga Desa Kalices, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal dan T (45) warga Desa Sumurbanger, Kecamatan Tersono.

S (39) adalah residivis, yang baru keluar dari LP Magelang bulan Januari 2022 dalam perkara Curat dan menjalani hukuman selama 5 tahun. Sedangkan T (45) juga residivis yang pernah di hukum di LP Kendal dan di LP Boyolali dalam perkara yang sama.

Kapolres Batang, AKBP M. Irwan Susanto melalui Kapolsek Tersono AKP Erdi Nuryawan mengungkapkan, bahwa pencurian itu terjadi pada Rabu 20 Juli 2022 diketahui sekira pukul 03.20 WIB di rumah korban, warga Desa Pujut Tersono.