Jalan Bak Kali Asat Tengah Hutan Diaspal

by
DIASPAL - Jalan menuju Dukuh Sinang di Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar yang sebelumnya rusak seperti kali asat saat ini tengah diaspal melalui program TMMD.

KARANGANYAR – Akses jalan utama menuju Dukuh Sinang di Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan rusak parah laiknya kali asat. Padahal, jalan itu menembus hutan atau perkebunan karet.

Bisa dibayangkan bagaimana tidak nyamannya melintasi jalan rusak menembus lebatnya pepohonan karet tersebut. Apalagi jika perjalanan dilakukan di malam hari. Jika tak ada kepentingan mendesak, tentu memilih untuk tak melanjutkan perjalanan.

Oleh karena itu, tatkala akses jalan itu tersentuh program TMMD dari Kodim 0710 Pekalongan, disambut gembira masyarakat Dukuh Sinang.

Kadus Dukuh Sinang, Ari Nurcahyo (28), kemarin, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada TNI atas program TMMD yang saat ini sedang membangun jalan di desanya.

“Kami selaku warga Dukuh Sinang sangat berterima kasih atas pembangunan jalan ini, dimana yang awalnya bisa dikatakan seperti sungai kering kini sudah mulai diaspal menjadi halus,” ungkap Ari.

Ia berharap, program TMMD akan terus berlanjut, sehingga desa-desa di Kabupaten Pekalongan khususnya bisa ikut merasakan program yang sangat bagus dan bermanfaat dari TNI.