Jemaah Haji Kloter 43 SOC Telah Sampai di Madinah untuk Melaksanakan Arbain

by
Sebagian jemaah haji Kloter 43 Embarkasi Solo (SOC 43) berfoto bersama dengan petugas Sektor Makkah saat pelepasan keberangkaran jemaah dari Makkah menuju Madinah kemarin. istimewa

Seluruh jemaah haji Kloter 43 Embarkasi Solo (SOC 43), termasuk 162 jemaah haji asal Kota Pekalongan, telah diberangkatkan dari Makkah menuju Madinah pada Kamis (13/8/2022) sore waktu Arab Saudi, dan saat ini telah sampai di Madinah.

Pelepasan keberangkatan jemaah dipimpin oleh Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab, bertempat di Hotel Kiswa, Jarwal, Makkah. Hadir melepas jemaah juga, Direktur Pengelolaan Dana Haji Jaja Jaelani, Kepala Daker Makkah M Khanif, serta seluruh petugas sektor 5 Daker Makkah.

Jemaah Kloter 43 SOC ini merupakan rombongan terakhir yang meninggalkan Kota Kelahiran Nabi Muhammad Saw. Mereka diberangkatkan ke Madinah untuk menjalani Ibadah Arbain (salat wajib berjamaah selama 40 waktu di Masjid Nabawi). Mereka akan tinggal di Madinah selama delapan atau sembilan hari untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Tanah Air pada 13 Agustus 2022.

Petugas pembimbing ibadah Kloter 43 SOC, yang juga Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, H Mundakir SH, mengatakan jemaah dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah semuanya sehat. Adapun jemaah dari Kota Pekalongan sebanyak 162 orang telah sampai di Madinah pukul 23.00 WAS (Waktu Arab Saudi,” kata Mundakir kepada radarpekalongan.co.id, Jumat (5/8/2022).

Mundakir menjelaskan para jemaah di Madinah akan melaksanakan ibadah Arbain dan ziarah Makam Nabi, Makam Baqi, ke Masjid Quba, dan Jabal Uhud.

Mundakir menyampaikan bahwa jemaah haji Kloter 43 SOC akan pulang ke tanah air melalui Madinah pada 13 Agustus 2022 pukul 12.00 waktu setempat menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 6243. Dijadwalkan, mereka akan tiba di Embarkasi Solo pada 14 Agustus 2022 pukul 05.20 WIB. (way)