Abdul Adhim : Perbaikan Akses Jalan Diperlukan untuk Membangkitkan Wisata di Kabupaten Pekalongan

by -

LOLONG – Desa Lolong merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Pekalongan, tetapi akses jalan menuju tempat wisata tersebut tidak mendukung agar wisata tersebut maju karena akses jalannya yang rusak.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan FPKB Abdul Adhim saat berkunjung ke desa wisata lolong untuk menghadiri acara dengan Kementerian sangat kaget dengan kondisi jalan yang rusak berat.

“Saya sempat kaget sewaktu akan memasuki desa wisata lolong, jalannya rusak berat dan medannya sangat curam sehingga sangat membahayakan, apalagi ini ada tamu dari kementerian yang datang ke lolong sehingga agak malu kenapa akses jalannya belum diperbaiki,” ucapnya saat diwawancarai kemarin.

Adhim menilai bahwa Pemkab Pekalongan harus segera menindaklanjuti jalan rusak tersebut agar perekonomian warga sekitar dan wisatanya bisa maju. “Kita tahu bahwa wisata desa lolong sangat familiar di masyarakat kitaq, oleh sebab itu, ini harus segera diperbaiki, bagaimana wisatanya akan maju jika aksesnya tidak didukung,” tukasnya.

Pariwisata saat ini mulai tahap akan bangkit setelah dihantam oleh pandemi yang mengakibatkan wisata mati suri. “Makanya harus ditata semua agar baik mulai dari pengelolaan wisatanya dan juga akses pendukungnya seperti jalan. Jika itu dilakuakn, maka geliat wisata pada tahun 2022 ini bisa berkembang dan semakin maju karena Kabupaten Pekalongan mempunyai banyak potensi wisata yang bagus di Jawa tengah,” tandasnya.