Tugas Berat Menanti Duta Genre Kendal 2022

by
PEMILIHAN - Pemkab Kendal melalui DP2KBP2PA gelar finalis Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Kendal 2022.

*Dari masalah pernikahan dini, seks bebas, hingga narkoba

KENDAL – Dian Ardiansyah dari Kecamatan Kendal dan Arbia Kusuma Ibna Abfa dari Boja dinobatkan menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Kendal 2022. Kini tugas berat telah menanti mereka yang diharapkan menjadi agen perubahan tersebut.

Keduanya ditetapkan setelah memenangi pemilihan finalis Duta Genre yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal, Rabu (3/8/2022), di Pendopo Bahurekso Pemkab Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, Duta Genre harus bisa menjaga dan menjalankan komitmen untuk kemajuan generasi muda Kendal. “Mereka harus bisa menjadi agen perubahan yang positif untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan cerdas,” katanya.

Sebagai Duta Genre, lanjut Dico, ada tiga tugas berat yang menanti mereka, yakni bagaimana memerangi maraknya pernikahan dini, seks di luar pernikahan, dan penyalahgunaan narkoba. Hal ini untuk merealisasi program menciptakan generasi 4.0 yang handal.

Karena itu, Duta Genre perlu mensosialisasikan kepada masyarakat menjadi keharusan bahwa keluarga adalah segalanya yang harus dijaga dengan baik. “Duta genre perpanjangan tangan pemda untuk memberikan edukasi kepada remaja, harus benar-benar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Karena SDM adalah generasi muda yang harus disiapkan menjadi agent of change,” ungkapnya.