IWAPI Diminta Ikut Membesarkan UMKM

by
CINDERAMATA - Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pekalongan menyerahkan cinderamata kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq selaku Pembina IWAPI.

**Membantu Pemulihan Perekonomian Pasca Pandemi

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meminta kepada Pengurus baru Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) periode 2022-2027 ikut membesarkan UMKM. Dengan begitu mampu memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam Muscab III Pelantikan dan Pengukuhan DPC IWAPI Kabupaten Pekalongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (03/08/2022).

Pernyataan Bupati disampaikan karena IWAPI yang tidur bertahun-tahun hari ini (kemarin, red) baru dilaksanakan pelantikan. Untuk itu Bupati meminta agar bergerak jangan bertemu saat pelantikan saja.
“Kalau para pengusahanya mau bareng-bareng membesarkan organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia jadi lebih besar. Untuk itu saya selalu mendukung insya Allah kita bisa berkolaborasi yang baik untuk membesarkan UMKM Kabupaten Pekalongan, “terangnya.

Diterangkan, pengusaha-pengusaha wanitanya harus semangat untuk bisa mencari para pengusaha lebih banyak lagi. Apalagi sekarang zamannya berbeda. Sekarang zaman online zaman serba canggih.

“Jadi wanita harus bisa meningkatkan kualitasnya. Pengusaha yang bernaung di bawah IWAPI diharap bisa merasakan manfaatnya. IWAPI bisa berkolaborasi dengan UMKM Kabupaten Pekalongan. Apalagi ada Pantura, saya yakin Pekalongan namanya jauh lebih banyak karena Pekalongan ini memang terkenal dengan tempat industrinya yang tinggi dan juga banyaknya para pekerja-pekerja UMKM sampai tingkat rumah-rumah.”

Sementara itu, dalam Musyawarah Cabang III DPC IWAPI Kabupaten Pekalongan, pemilihan Ketua Umum DPC IWAPI Kabupaten Pekalongan periode 2022-2027 dilakukan secara aklamasi. Terpilih sebagai ketua Hj Dewi Kartika Yuliana. Pelantikan dilakukan secara simbolis oleh Pengurus DPD IWAPI Provinsi Jateng dan dihadiri sejumlah organisasi Wanita, dan tamu Undangan. (Yon)