Dinkes Siap Suntikkan Booster Kedua

by -
VAKSINASI - Petugas kesehatan saat memberikan pelayanan vaksinasi booster.

BATANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten siap menindaklanjuti perintah Kemenkes RI untuk memberikan vaksin booster tahap dua pada masyarakat di daerah itu.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Batang, Yuli Suryandaru mengatakan, pemberian vaksin booster tahap dua baru akan diberikan pada seluruh tenaga kesehatan.

Menurutnya, seluruh nakes di Kabupaten Batang siap divaksin, mengingat tugasnya sebagai pelayan publik dan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Pemberian booster kedua kepada nakes tinggal menunggu penjadwalan dan mengirimkan data jumlah nakes penerima vaksin. Adapun booster kedua bisa diberikan setelah 6 bulan pemberian Booster pertama,” ujar Yuli, kemarin

Dikatakan Yuli, nakes dirasa merupakan pihak paling diutamakan untuk menerima vaksin Booster kedua, karena dikhawatirkan setelah melihat perkembangan Covid-19 yang sedikit terjadi lonjakan di daerah tertentu, sehingga perlu diberikan benteng tambahan. “Nakes kami di Batang ini ada 60 persen atau sama dengan 1.500 nakes yang sudah siap divaksin Booster kedua,” tegasnya.