Maaf, Untuk Sementara KMP Kalibodri Stop Layanan

by
TAK LAYANI - Docking atau perawatan rutin, KMP Kalibodri dalam satu bulan ini tak layani penebrangan penumpang, sembako dan barang Kendal-Kumai.

*Armada Kapal Sedang Proses Docking

KENDAL – Docking atau perawatan rutin KMP Kalibodri tengah dilakukan dalam satu bulan ini. Karena itu, untuk sementara penyebrangan penumpang, sembako dan barang dari Pelabuhan Kendal ke Kumai Kalimantan Tengah dialihkan ke Semarang. Pelayanan akan kembali dibuka setelah proses perawatan selesai.

Plt Kepala UPTD Pelabuhan Kendal, Misbahul Munir mengatakan, sudah menjadi rutinitas kapal melakukan perbaikan dan perawatan. “Di bulan Agustus ini KMP Kalibodri akan melakukan docking atau perawatan kapal rutin tahunan. Untuk jadwal keberangkatan KMP Kalibodri bulan Agustus tidak ada, hanya sekali yakni 1 Agustus 2022,” katanya, kemarin.

Selama proses docking, Pelabuhan Kendal akan dilaksanakan kegaitan rutin dan melayani pengunjung yang mau melihat pelabuhan. Pihaknya juga membuka kesempatan kepada kapal lain yang ingin bersandar di Pelabuhan Kendal, sembari menunggu KMP Kalibodri selesai perbaikan rutin.

“Kegiatan rutin seperti perawatan sarana dan prasarana pelabuhan dan pengunjung yang ingin melihat kawasan pelabuhan sehingga retribusi tetap berjalan,” ungkapnya.

Terakit pengerukan dermaga yang semakin dangkal, Dinas Perhubungan Kendal belum menjadwalkan karena tidak bisa dilakukan sewaktu-waktu mengingat anggaran yang besar. “Untuk tahun 2022 belum ada rencana pengerukan dermaga,” jelasnya.