Pemkot Gelar Pelatihan Manajemen Bisnis Kuliner

oleh -
PELATIHAN - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora) menyelenggarakan pelatihan manajemen dan pengelola keuangan bisnis kuliner.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya yang hadir membuka acara menyampaikan apresiasi kepada Dinparbudpora atas terlaksananya pelatihan manajemen bagi pelaku usaha kuliner. Menurut Inggit, kuliner merupakan bisnis yang berkembang dengan pesat walaupun pada masa krisis, seperti selama masa pandemi. Makanan menjadi kebutuhan pokok masyarakat, hal inilah yang menjadi alasan mengapa bisnis kuliner kian bertambah.

Namun banyak pelaku usaha kuliner masih kurang memahami manajemen dan pengelolaan keuangan. Padahal dengan manajemen baik dapat memberikan peluang bagi bisnis kuliner untuk menentukan strategi pengembangan usaha yang tepat. Sehingga pelaksanaan pelatihan manajemen dan pengelola keuangan dinilai tepat olehnya.

“Peluang ini bagaimana kreativitas kita, kita asah membuat bisnis kuliner yang menarik. Tentunya tidak hanya bagaimana bisnis menarik, namun manajemen keuangannya ini yang paling penting karena dalam suatu usaha jika tidak ada manajemennya pasti tidak akan berjalan dengan baik dan lancar bahkan tidak besar. Kalau manajemennya bagus dan baik tentu akan berkembang kepada bisnisnya,” pungkasnya.(nul)