Pemkab Ajak UMKM Manfaatkan E-Katalog Lokal

by
SOSIALISASI - Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Batang, Tatang Sontani saat mensosialisasikan program e-katalog lokal.

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang mengajak para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan layanan katalog elektronik (e-katalog) lokal untuk memasarkan produknya.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Batang, Tatang Sontani mengatakan, bahwa tersedia 10 etalase pada e-katalog lokal yang dapat dipilih para pelaku UMKM.

Menurut dia, sebanyak 10 produk tersebut yakni alat tulis kantor (ATK), aspal, bahan material, bahan pokok, beton read mix, jasa keamanan, jasa kebersihan, bahan makanan dan minuman, pakaian dinas dan kain tradisional serta servis kendaraan bermotor.

“Silahkan bagi para pelaku usaha, yang sebelumnya menggunakan Blangkon Jateng, bisa naik level ke e-katalog lokal. Karena di e-katalog lokal ini tidak ada batasan nilai transaksi. Tidak seperti Blangkon Jateng yang dibatasi nilai transaksinya maksimal Rp50 juta,” kata Tatang, kemarin.

Dia mengatakan, bahwa program Belanja Langsung Toko Online Jawa Tengah (Blangkon Jateng) besutan Pemprov Jateng itu sudah mulai diluncurkan di Kabupaten Batang sejak awal tahun 2022 lalu.