75 Calon Paskibraka Digembleng Latihan Fisik

by
LATIHAN FISIK - Para calon paskibraka Batang saat mengikuti latihan fisik persiapan upacara HUT RI ke-77.

BATANG – Sebanyak 75 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Batang digembleng aneka pelatihan. Salah satunya kekuatan fisiknya, agar lebih memiliki kesiapan sebelum bertugas pada Rabu (17/8/2022) mendatang.

Koordinator Pelatih Paskibraka Batang, Serka Al Amin mengatakan, latihan fisik perlu dimaksimalkan karena selama beberapa tahun ini belum tersentuh dengan sistem latihan yang maksimal.

“Persiapannya kami berikan pelatihan ekstra selain menanamkan rasa tanggung jawab,” terangnya, usai membimbing calon Paskibraka, di lingkungan Rumah Dinas Penjabat (Pj) Bupati Batang, Senin (1/8/2022).

Ia memastikan, selama mengikuti latihan tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja memang ada beberapa anak yang perlu menyesuaikan kondisi tubuhnya saat berlatih. “Ya cuaca di bulan Agustus ini sudah memasuki kemarau, jadi perlu penyesuaian terhadap suhu udara,” jelasnya.

Secara keseluruhan mental dan kedisiplinan anak sudah terbentuk. Meski tidak ada jadwal latihan, saat berada di rumah sudah melakukan pembinaan fisik masing-masing.