Prioritaskan Bangun Akhlak

by -
BELAJAR - Kegiatan belajar mengajar siswa-siswi MIS Samborejo.

KOTA – Penerapan akhlakul Karimah menjadi prioritas utama adalah karakter yang terus dibangun dan di usahakan dalam setiap kesehariannya, hal ini menjadi acuan utama keberhasilan pendidikan di MIS Samborejo.

Demikian disampaikan Kepala MIS Samborejo, Muhammad Bahrizal, kepada Radar Pekalongan, Selasa (2/8/2022). “Kami memang terus menerapkan sikap kejujuran bagi siswa-siswi kami, karena menurut itu adalah point yang paling penting dalam proses pendidikan,” ungkap laki-laki yang hobi membaca ini.

Banyak kejadian yang mencerminkan sikap jujur anak-anak didik MIS Samborejo dan pihaknya merasa sangat bangga mempunyai kualitas anak yang tidak hanya pintar dalam ilmu dunia tapi juga akhlak yang mulia. “Karena kami tidak hanya sekolah yang memikirkan nilai kognitif saja, kami punya konsep integral baik aqidah, akhlak maupun aspek ilmiah,” imbuh Muhammad.

Selain itu, ketidak pastian dan seringnya berganti sistem pendidikan di Indonesia membuat MIS Samborejo mempunyai kriteria tersendiri dalam menentukan penilain siswa. Termasuk akhlak menjadi salah satu acuan pengangkatan nilai.