Miliki Asuransi Mobil All Risk, Ini Manfaatnya!

by -

Asuransi mobil All Risk populer juga disebut asuransi Comprehensive. Merupakan salah satu produk asuransi kendaran yang menanggung segala macam kerusakan mulai dari skala ringan hingga parah.

Mulai dari baret, penyok, hingga hilangnya kendaraan roda empat akibat tindak pencurian. Buat mengetahui berapa kisaran biaya asuransi yang meng-cover perlindungan tersebut, Anda bisa mengeceknya lewat kalkulator premi asuransi mobil.

Lantaran mampu memberi perlindungan secara menyeluruh, produk asuransi mobil All Risk sekarang menjadi salah satu produk yang populer tidak terkecuali di kalangan masyarakat Indonesia.

Asuransi All Risk vs TLO

Dari penjabaran singkat di atas tentu terlihat jelas perbedaan asuransi All Risk dan TLO. Sebelumnya mungkin Anda masih awam dengan asuransi TLO. Asuransi TLO atau Total Loss Only merupakan bentuk perlindungan terhadap kendaraan yang diberikan hanya untuk kerusakan total.

Klaim asuransi TLO hanya bisa diajukan jika kerusakan yang dialami mencapai 75% dari harga kendaraan dan tidak meng-cover kerusakan ringan seperti baret-baret atau penyok. Jadi memang berbeda dengan asuransi All Risk.

Mempertimbangkan skala perlindungan yang diberikan berbeda jauh wajar jika besaran premi asuransi All Risk dan TLO juga berbeda. Premi asuransi All Risk terkesan lebih mahal.

Sebenarnya mengetahui lebih lengkapnya bentuk perlindungan yang diberikan hal ini adalah wajar. Langsung saja cek kalkulator premi asuransi mobil asuransi mobil all risk sekarang untuk mengetahui kisaran perkiraannya.

Mengapa Memilih Asuransi Mobil All Risk?

Memang benar premi asuransi TLO jauh lebih murah dibanding asuransi All Risk. Akan tetapi, asuransi mobil All Risk memberikan manfaat pertanggungan lebih lengkap.

Anda selaku nasabah pun akan mendapat banyak manfaat lain, di antaranya:

Pertanggungan Polis Lengkap

Asuransi All Risk memberikan penanggungan untuk semua jenis kerusakan akibat risiko yang tidak terduga dan tidak disengaja. Kerusakan kecil seperti cat mobil baret, mobil penyok, cat mengelupas, bemper hancur, hingga kerusakan total yang menyebabkan mobil tidak bisa digunakan.

Biaya Perbaikan Mobil di Bengkel

Jika memiliki asuransi mobil Anda tidak perlu membingungkan biaya perbaikan mobil di bengkel. Pasalnya asuransi All Risk mengganti biaya perbaikan di bengkel untuk kerusakan kecil ataupun besar.

Besar Premi Sebanding dengan Besar Biaya Pertanggungan

Meski premi asuransi yang harus dibayar tiap bulannya terbilang besar, tapi itu sebenarnya sebanding dengan besar biaya pertanggungan. Lain halnya jika Anda tergoda dengan premi ringan tapi ternyata tidak bisa meng-cover semua kerusakan.

Salah-salah Anda juga harus mengeluarkan dana pribadi untuk perbaikan. Lantas apa gunanya asuransi yang dimiliki?

Memilih Asuransi Mobil All Risk dengan Premi Murah

Sekarang ini sangat mudah mendapatkan produk asuransi untuk mobil. Bahkan Anda bisa mendapatkannya tanpa harus keluar rumah karena sejumlah perusahaan asuransi menyediakan layanan online. Namun, pastikan Anda mendapat produk terbaik.

Pilih asuransi mobil All Risk yang memberikan perlindungan terlengkap. Dari sekian banyak produk ditawarkan dengan harga yang berbeda.

Agar tidak salah pilih berikut tips mudahnya:

  1. Cari Asuransi Mobil Pihak Ketiga

Adapun yang dimaksud dengan asuransi mobil pihak ketiga yaitu manfaat polis yang memberi ganti rugi untuk kerugian yang melibatkan pihak ketiga.

Sebagai contoh, tanpa sengaja Anda menabak kendaraan lain di jalan. Biaya kerusakan mobil yang Anda tabrak bisa ditanggung perusahaan asuransi.

  1. Membandingkan Polis Beberapa Produk Asuransi

Untuk mendapat polis asuransi dengan manfaat lengkap dan premi termurah, Anda perlu melakukan perbandingan polis sejumlah perusahaan asuransi.

Anda bisa melakukannya secara online, lalu make sure dengan mengunjungi kantor cabang seperlu memastikan informasi yang didapat benar dan up to date.

  1. Pertimbangkan yang Memiliki Rekanan Bengkel Luas

Produk asuransi kendaraan pada umumnya memiliki kerjasama dengan bengkel resmi. Namun, ada juga yang bekerja sama dengan bengkel non authorized. Belum semua produk asuransi yang memberi izin melakukan perbaikan di bengkel mana saja.

Karena itu, pertimbangkan produk asuransi kendaraan yang memiliki rekanan bengkel luas. Sehingga Anda tidak perlu kerepotan mencari bengkel rekanan sewaktu-waktu dibutuhkan.

  1. Membandingkan Harga Premi dan Fitur

Besar premi asuransi kendaraan pada umumnya diatur Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Akan tetapi, untuk fitur dan layanan produk bisa jadi berbeda-beda meski premi sama.

Dalam hal ini teliti membandingkan harga premi dan fitur layanan yang diberikan. Lebih untung, produk asuransi mobil di Lifepal terbukti memiliki 4000+ bengkel rekanan.

Menawarkan harga terbaik jaminan premi murah dengan bantuan klaim online dan ada juga konsultasi gratis. Cerdas memilih untung lebih banyak!