Polres Pekalongan Kota Lakukan Sertijab Wakapolres, Kabag Log, dan Empat Kasat

by -
Polres Pekalongan Kota melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) enam Pejabat Utama (PJU) di halaman Mapolres setempat, Selasa (2/8/2022) pagi. Wahyu Hidayat

KOTA – Polres Pekalongan Kota melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) enam Pejabat Utama (PJU) di halaman Mapolres setempat, Selasa (2/8/2022) pagi.

Keenam PJU yang melaksanakan sertijab tersebut terdiri dari Wakapolres, Kabag Log, serta empat Kasat yakni Kasat Intelkam, Kasat Reserse Narkoba, Kasat Samapta, dan Kasat Pol Air.

Perinciannya, Wakapolres diserahterimakan dari Kompol Anggara Rustamyono SIK kepada Kompol Hj Pariastutik SH. Kompol Rustamyono selanjutnya menjabat sebagai Wakapolres Wonogiri.

Kemudian, jabatan Kabaglog diserahterimakan dari Kompol Priya kepada AKP Taufik Hidayat SH, selanjutnya Kompol Priya memasuki masa pensiun.

Jabatan Kasat Intelkam diserahterimakan dari AKP Mohammad Bisri SE kepada AKP Santosa, selanjutnya AKP Mohammad Bisri SE menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Demak.

Jabatan Kasat Reserse Narkoba diserahterimakan dari AKP Edi Sukamto Nyoto SH MSi MH kepada AKP Damar Iskandar SH, selanjutnya AKP Edi Sukamto Nyoto menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Purbalingga.

Jabatan Kasat Samapta diserahterimakan dari AKP Nyoman Herwanto SM kepada IPTU Sutoyo, selanjutnya AKP Nyoman Herwanto SH menjabat sebagai Kasat Pol Air Polres Pekalongan Kota.

Kasat Pol Air diserahterimakan dari AKP Taufik Hidayat SH kepada AKP Nyoman Herwanto SM, selanjutnya AKP Taufik Hidayat SH menjabat sebagai Kabag Log Polres Pekalongan Kota.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, diikuti jajaran PJU, para Kasat, Kabag, Kapolsek, Bhayangkari, dan perwakilan anggota.

Kapolres AKBP Wahyu menjelaskan dengan adanya sertijab atau rotasi pejabat tersebut, dirinya merasa bangga karena rotasi tersebut merupakan suatu penghargaan dari dinas atas prestasi kinerja dari pejabat yang bersangkutan.

“Rotasi suatu penghargaan dari kedinasan atas prestasi kinerja dari rekan-rekan kita dari tempat yang lama kemudian mendapatkan promosi di tempat yang baru, yang insya Allah di tempat yang baru mereka akan lebih tertantang dalam hal pekerjaannya di tempat masing-masing,” katanya.

Kapolres menambahkan bahwa pejabat yang lama sebelumnya telah menunjukkan prestasi dan kinerja yang baik selama bertugas di Polres Pekalongan Kota.

“Jadi ini bentuk penghargaan dari dinas memberikan penghargaan untuk promosi, mutasi ke wilayah yang mungkin di tempat baru permasalahannya lebih kompleks, atas kinerja baik mereka,” imbuh Kapolres AKBP Wahyu Rohadi. (way)