Alhamdulillah, Fasilitas Stadion Utama Tetap Aman

by -
TINJAU STADION - Tiga hari pasca penutupan PRK, Bupati Dico bersama Pj Sekda dan Kepala Disporapar meninjau kondisi stadion.

*Pasca Gelaran PRK

KENDAL – Gelaran Kendal Expo Pekan Raya Kendal (PRK) yang belum lama ini berakhir, ternyata tak menyisakan kerusakan fasilitas Stadion Utama Kendal. Hal itu diketahui dari peninjauan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, tiga hari pasca PRK, Senin (1/8/2022).

Didampingi Penjabat (Pj) sekda Kendal dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, orang nomor satu di Kabupaten Kendal mengkalim tak ada kerusakan fasilitas di Stadioon Utama Kendal, termasuk pada rumput sintetisnya.

“Tanah dan rumputnya tak ada yang rusak. Saat PRK sudah mengantisipasi dengan pengadaan flooring untuk menjaga rumput, kondisi rumput bukan rusak namun memang kurang sirkulasi, sehingga menguning, sudah disiram pagi sore dan kembali normal,” kata Dico M Ganinduto.

Dico mengungkapkan, pasca PRK juga tidak ada kerusakan pada jogging track-nya, dan fasilitas lainya, semuanya normal seingga satu pekan dari acara sudah bisa normal kembali. Untuk itu, ke depan setelah selesai proses pembongkaran dan perawatannya selesai Pemkab sudah merencanakan untuk menganggarkan perbaikan fasilitas stadion bukan hanya rumputnya (rumput tak rusak,red) yakni dengan pemasangan sprinkler, karena Stadion Utama Kendal belum mempunyai spingkler untuk peyiraman secara rutin.

“Joging tracnya akan kita perbaiki semuanya, juga gelembung-gelembungnya plus ruangan yang dipergunakan oleh atlet termasuk struktur bangunanya, tribunya kita perbaiki semuanya. Mudah- mudahan stadion ini bisa bermanfaat maksimal untuk amasyarakat bukan hanya kegiatan olahraga tetapi PRK juga bisa terus kita selenggarakan di stadion ini,” terang Bupati.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kendal, Ircham Chalid mengatakan, beberapa tahapan perbaikan rumput, yakni penyiraman secara manual dilakukan kemudian baru penyiraman dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan juga. “Target seminggu selesai dan bisa digunakan kembali, kami juga akan lakukan pemupukan. Untuk rumput tidak ada kerusakan,” katanya.

Stadion Utama Kendal juga sudah terpasang dua lampu sehingga sudah bisa digunakan untuk pertandingan malam hari. “Dua lampu sudah terpasang dan bisa digunakan kegiatan olahraga pada malam hari,” ucapnya. (lid)