Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun : Santri Diharapkan Bisa Mengamalkan Al Qur’an untuk Keberkahan Bagi Kota Santri

by

KAJEN – Sebanyak Puluhan ribu santri dan Ustadz/Ustadzah TPQ se Kabupaten Pekalongan datang ke Alun-alun Kajen tepatnya didepan Masjid Al Muhtarom dalam rangka memperingati Gebyar 1 Muharram 1444 H, Sabtu (30/7/2022).

Dengan tema Jadikan 1 Muharrom 1444 H sebagai momentum Meningkatkan SDM Unggul yang Qur’ani maka kegiatan tersebut diisi dengan Doa dan Zikir bersama serta khotmil Al-Qur’an dan juga Pentas Seni Islami dari berbagai TPQ yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan sekaligus Ketua Badko LPQ Kabupaten Pekalongan Hj Hindun sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini, karena Kajen yang merupakan pusat Pemerintahan Daerah kedatangan puluhan ribu santri yang tentunya bisa mengenal dan mengetahui Pemerintahan tersebut dan juga Kepala Daerahnya.

“Kajen merupakan pusat Pemerintahan Daerah kabupaten Pekalongan, maka para santri diharapkan mengetahui siapa Bupati Pekalongan,” ujarnya.

Hindun memberikan kuis kepada para santri yang bisa menjawab siapa Bupati Pekalongan saat ini. “Ayo para santri bisa maju untuk menjawab siapa Bupati Pekalongan kita, akan ada hadiah bagi yang bisa menjawab,” tanyanya.

kemudian ada 2 santri yang maju dan naik keatas panggung dan menjawab dengan lantang Bupati Pekalongan adalah Fadia Arafiq.

Hindun menilai bahwa inilah gambaran anak santri TPQ di Kabupaten Pekalongan yang bisa membaca serta mengamalkan dan mengkhatamkan Al-Qur’an untuk membuka keberkahan bagi Kabupaten Pekalongan.

“Saya minta kepada Pak Sekda agar kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan lagi kedepannya karena merupakan pembinaan bagi kami semua dan memberikan manfaat bagi kita semua. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi dan lebih bermanfaat bagi anak kita sebagai generasi penerus yang unggul dan Qur’ani,” harapnya.