Bupati Fadia : Membangun Tak Hanya dengan Uang, Tapi Bantuan dan Ridho Allah

by -

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berharap mendapatkan kemudahan dari Allah SWT untuk membangun Kabupaten Pekalongan melalui sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Melalui sholawat, harapannya, Kabupaten Pekalongan dijauhkan dari bala dan mendapatkan kemudahan dalam segala urusan.

“Membangun tidak hanya dengan uang, namun juga harus atas bantuan dan ridho Allah,” ungkap Fadia dalam sambutan pada kegiatan Kabupaten Pekalongan Bersholawat Tingkat Kecamatan di Desa Sinangohprendeng, Selasa (26/7/2022).

Bupati Fadia dalam kesempatan tersebut berdo’a agar seluruh masyarakatnya panjang umur, sehat dan diberi keberkahan dan para pemimpin diberikan keselamatan dan kemudahan untuk memimpin Kabupaten Pekalongan.

“Mudah-mudahan dengan bersholawat, akan memudahkan rejeki kita dan keberkahan, kesehatan, cita-cita kita dimudahkan Allah. Anak-anak kita jadi anak yang sholeh dan sholehah. Pemimpinnya bisa membangun dengan mudah, tepat sasaran dan dengan kekeluargaan,” harap bupati.

Kegiatan Kabupaten Pekalongan Bersholawat sudah digelar secara rutin setiap malam Rabu Wage, namun sempat terhenti karena level Covid-19 di Kabupaten Pekalongan yang cukup tinggi waktu itu.

“Kegiatan sebagai ajang untuk silaturahmi, mengunjungi wilayah kecamatan, bertemu secara langsung dengan masyarakat. Saat ini alhamdulillah level PPKM Kabupaten Pekalongan level 1, sehingga kegiatan masyarakat sudah boleh kembali digelar. Yang penting protokol kesehatan tetap dijaga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin booster.

Dia juga menyampaikan program-program unggulan Kabupaten Pekalongan, di antaranya yaitu kesehatan gratis cukup dengan KTP dan pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya.

Sebelumny, Camat Kajen, Agus Purwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Kabupaten Pekalongan Bersholawat ide awalnya dari Bupati Pekalongan. “Sebagai Kota Santri, kegiatan membaca sholawat sudah sering dilaksanakan. Pemkab Pekalongan ingin terus mendorong, ingin membumikan bacaan sholawat di Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

Di kecamatan Kajen, lanjutnya, sudah beberapa kali dilaksanakan di Aula Kecamatan Kajen. “Sudah dapat kami rasakan manfaatnya,” katanya.

Harapannya faedah dan manfaatnya dapat masyarakat oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Kajen. “Sehingga digeser di balai desa balai desa di wilayah Kecamatan Kajen. Alhamdulillah malam ini Desa Sinangohprendeng melaksanakan,” ucap dia.

Kades Sinangohprendeng, Titi Istiyaningsih, dalam sambutannya mengajak warganya, khususnya yang beragama Islam, untuk senantiasa bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Di desanya, kegiatan bersholawat sudah dilaksanakan di unit yang lebih kecil, seperti RT, RW, masjid maupun mushola. Menurutnya, dengan adanya kegiatan Kabupaten Pekalongan Bersholawat, silaturahmi warga Desa Sinangohprendeng menjadi lebih luas lagi.