Harlah, PKB Resmi Buka Pendaftaran Bakal Caleg 2024

by
SYUKURAN - Ketua DPC PKB Kabupaten Batang, H Fauzi Fallas, melakukan prosesi potong tumpeng saat Harlah ke-24 partainya sekaligus pembukaan pendaftaran bacaleg.

BATANG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Batang menunjukkan keseriusannya dalam menjaring kualitas para bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024. Bahkan meski agenda Pileg masih 2 tahun lagi, partai berbasis massa nahdliyin ini telah resmi membuka pendaftaran bakal calon DPRD Batang.

Pendaftaran bacaleg ini resmi dilaunching saat momentum tasyakuran Harlah PKB ke-24, Sabtu (30/7/2022) malam kemarin. Acara dihadiri jajaran pengurus DPC PKB Batang, anggota Fraksi PKB DPRD Batang, para tokoh NU, serta Sekretaris DPW PKB Jateng, H Sukirman.

“Ya semakin awal penjaringan bacaleg ini dibuka, toh semakin baik untuk PKB sendiri. Pertama, kami ingin menunjukkan bahwa PKB terbuka untuk siapapun yang mau bergabung dan berjuang bersama. Kedua, semakin banyak yang terjaring artinya semakin banyak alternatif figur yang muncul, sehingga ada seleksi yang kompetitif dan sehat. Harapannya ya muncul caleg-caleg yang mumpuni dalam segala hal,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Batang, H Fauzi Fallas.

Sementara Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, H Sukirman, mengapresiasi kemeriahan Harlah PKB ke-24 di Kabupaten Batang. Dia berharap PKB semakin solid dan kembali memenangi Pileg 2024 mendatang.

“PKB hari ini adalah solid, solid, dan solid. Ingat PKB lahir dari Nahdatul Ulama. Maka konsolidasi yang pertama, PKB dengan NU harus kompak. PKB ini terbuka untuk siapa saja, ayo tokoh-tokoh Batang bergabung dengan PKB,” tegasnya.