Sekolah Penggerak Bawa Perubahan Signifikan

by -
DOK - Kegiatan belajar mengajar siswa SD Klego 4.

*SD Klego 4

KLEGO – Sebagai salah satu sekolah yang menjadi pioner sekolah penggerak di kancah sekolah dasar, SD Klego 4 merasakan perbedaan yang cukup mencolok dengan sistem sebelumnya, Selasa (27/7/2022).

Disampaikan Kepala SD Klego 4 Yeni Fisnani MPd bahwa program sekolah penggerak ini membawa perubahan yang cukup signifikan. Bahkan detail instrumen disiapkan secara apik.

Karena pembelajaran berpusat pada siswa, maka sekolah juga melakukan evaluasi diganostik untuk menentukan bagaiaman kondisi siswa secara personal, baik model belajar maupun tingkat kemampuan sehingga siswa bisa ditangani secara personal.

“Meski cukup sulit sebenarnya untuk menyesuaikan diri karena kita dituntut banyak perubahan, namun insyaAllah kita sudah siap untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkap Yeni.

Selain itu, ia menuturkan bahwa karena menjadi sekolah penggerak saat ini SD Klego 4 sudah mengoperasikan kurikulum merdeka dengan melalukan intervensi sekolah penggerak berupa pendampingan konsultatif dan asimetris, misalnya melakukan coaching serta mengikuti lokakarya pelatihan.