Satu Lagi Jemaah Haji Kloter 43 Pulang Awal

oleh -
TANAZUL - Seorang jemaah haji Kloter 43 SOC atas nama Sunarti (berkursi roda), asal Kota Tegal, berfoto bersama petugas pembimbing ibadah dan beberapa rekannya sesama jemaah haji, sebelum tanazul dan pulang lebih awal, Senin (25/7/2022).

KOTA – Jemaah haji dari Kloter 43 SOC (Embarkasi Solo) yang melakukan Tanazul atau digabung ke kloter lain dan pulang lebih awal bertambah lagi satu orang. Satu orang jemaah tersebut adalah Sunarti (64), jemaah asal Kota Tegal.

Demikian disampaikan Petugas Pembimbing Ibadah Kloter 43 SOC, yang juga Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan, H Mundakir SH.

“Kloter 43 hari ini tanazul satu jemaah lagi asal Kota Tegal, tanazul ke kloter 16 SOC, atas nama ibu Sunarti. (Tanazul) atas permintaan keluarga. Keluarga khawatir tidak ada pendampingnya, sedangjan Ibu Sunarti pakai kursi roda, usia beliau 64 tahun,” kata Mundakir kepada Radar Pekalongan melalui telepon, Senin (25/7/2022) petang.

Sebelumnya, pada pertengahan Juli lalu, sudah ada satu orang jemaah haji Kloter 43 SOC yang tanazul ke Kloter 6 karena sakit. Namanya Soekirno, jemaah dari Kabupaten Purbalingga yang didampingi istrinya.

Mundakir menuturkan, selain jemaah yang melakukan tanazul tadi, jemaah dari Kloter 43 SOC lainnya secara umum dalam kondisi sehat, termasuk 162 orang jemaah haji dari Kota Pekalongan yang juga tergabung di Kloter 43 SOC.