Bupati Fadia Minta Peserta MTQ dari Kota Santri untuk Percaya Diri

by -

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melepas 15 santri perwakilan Kabupaten Pekalongan dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pelepasan digelar di ruang kerja Bupati Pekalongan, Rabu (20/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta MTQ yang telah lolos hingga menjadi perwakilan Kabupaten Pekalongan, “Selamat kepada para tilawah putra dan putri, tahfidz, tafsir karena telah melalui perjuangan panjang seleksi hingga sampai hari ini,” ungkapnya.

Bupati meminta kepada seluruh peserta untuk percaya diri pada kemampuan yang dimiliki, “Kalian harus mantap dan yakin bahwa apa yang telah kalian pelajari itu sudah maksimal dan optimal. Jangan grogi,” pesannya.

Selain itu, dia juga meminta kepada para official, pendamping dan pelatih untuk dapat memberikan motivasi kepada para peserta mengingat pentingnya peran pelatih dan pendamping ini bagi para peserta, “Saya titip para peserta kepada para pendamping atau official agar mereka dapat meraih prestasi di level provinsi,” ujarnya.

Sebelum pelepasan peserta MTQ, Sekda Yulian Akbar berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga sikap selama mengikuti perlombaan, “Saya minta untuk dijaga perilakunya karena para peserta ini membawa nama baik Kabupaten Pekalongan,” tutur Akbar.

Dia juga berharap agar seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuannya dengan baik serta berhasil menang dan menjadi juara pada lomba MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan H. Sukarno melaporkan kegiatan lomba MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan di Kota Semarang,

“Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 22 hingga 25 Juli 2022. Pembukaanya akan dilaksanakan di Lapangan Simpang Lima pada hari Jum’at malam,” terangnya.

Sukarno menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pembinaan dan seleksi kepada sejumlah 28 peserta pada tanggal 15-17 Juli 2022.

Setelah melalui pembinaan dan seleksi, sebanyak 15 santri akhirnya menjadi perwakilan Kabupaten Pekalongan dalam Lomba MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Kami mohon didoakan dan besar harapan kami seluruh peserta nanti sukses dan berprestasi. Harapan kami tidak hanya di tingkat provinsi, namun nanti juga dapat mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional,” tandasnya.