Harga Minyak Goreng Diklaim Mulai Stabil

oleh -
JUAL MIGOR - Salah satu aktivitas penjual migor curah di Pasar Batang.

BATANG – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Batang mengklaim bahwa harga minyak goreng (Migor) di wilayahnya kini mulai stabil, atau sudah berangsur turun dari harga sebelumnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Batang, Subiyanto saat dikonfirmasi Selasa (19/7/2022) mengatakan, bahwa saat ini harga migor curah sudah mulai stabil. Begitu pula dengan harga migor kemasan.

“Alhamdulillah, sudah stabil harga minyak di pasaran. Untuk minyak goreng kemasan kini di angka Rp24 ribu per liter. Sedang untuk minyak curah Rp15.500 per kilogram,” ungkap Subiyanto, kemarin.

Adapun, lanjut Subiyanto, harga migor curah kini sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan, yakni Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kilogram.

Meski begitu, kata Subiyanto, pihaknya masih akan terus melakukan pengawasan harga migor, agar harga komoditi tersebut tidak mengalami naik turun.

Pihaknya pun memastikan, saat ini stok migor curah dan kemasan sudah melimpah. Masyarakat kini dapat secara mudah untuk membeli komoditi tersebut. “Sudah lancar (pasokannya),” imbuhnya.