Dua Pelaku Curanmor Ditangkap

oleh -
UNGKAP CURANMOR - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi meminta keterangan dari dua tersangka kasus curanmor, dalam konferensi pers di Mapolres setempat.

KOTA – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pekalongan Kota menangkap dua orang tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Kota Pekalongan belum lama ini.

Tersangka pertama adalah MS alias Ciblek (34), warga Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan. Dia ditangkap karena mencuri sebuah sepeda motor di kawasan Pasar Sorogenen, Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur pada 19 Juni 2022.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi dalam konferensi pers di Mapolres setempat kemarin mengatakan tersangka mencuri sepeda motor Honda Beat nopol G-4035-BB milik Anisah, seorang pedagang di Pasar Sorogenen.

Aksi tersangka dilakukan berawal ketika dia datang ke Pasar Sorogenen pada Minggu malam (19/6/2022) sekitar pukul 22.00 WIB untuk melihat-lihat burung kicauan dengan menaiki sepeda ontel yang ia pinjam dari temannya. Ketika itu, tersangka melihat sepeda motor milik korban terparkir dalam keadaan kunci kontak masih menempel di tempatnya. Melihat itu, tersangka langsung membawa kabur motor tersebut, sedangkan sepeda ontel yang ia bawa sebelumnya, ia tinggal di kawasan Sorogenen.

Setelah menaruh sepeda motor curian itu di rumahnya, tersangka kembali lokasi untuk mengambil sepeda ontel milik temanny yang ia pinjam sebelumnya. Naas, begitu tersangka menaiki sepeda ontel, tersangka langsung ditangkap massa. Selanjutnya tersangka diamankan pihak kepolisian.

“Tersangka akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun. Tersangka juga merupakan residivis kasus penadahan dan pernah dihukum 1 tahun,” kata Kapolres.