PCNU Siap Fasilitasi Para Jomblo

by -
Achmad Taufiq, Ketua PCNU Batang

*Buka Program Baitul Taaruf Lewat LKKNU

BATANG – Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Batang membuka program biro jodoh atau taaruf untuk kalangan muda-mudi lajang di wilayahnya. Lembaga Kemaslahataan Keluarga Nahdatul Ulama (LKKNU) melalui program Baitul Taaruf bakal membantu memfasilitasi ke jenjang pernikahan.

“Datanglah ke Baitul Taaruf LKKNU Kabupaten Batang jika masyarakat Kabupaten Batang ingin serius mendapatkan pasangan hidup,” kata Ketua PCNU Kabupaten Batang, Achmad Taufiq ditemui usai peresmian di Gedung PCNU Kabupaten Batang, Minggu (17/7/2022).

Dijelaskannya, Baitul Taaruf merupakan salah satu program kerja cabang lembaga PCNU, yakni LKKNU Kabupaten Batang. “Biro jodoh ini sangat dibutuhkan di tengah masyarakat dan sangat penting keberadaannya, karena adanya sebuah nilai sunnah nabi yang cukup mulia pahalanya bagi orang yang berhasil menjadi penyalur antara lelaki dan perempuan menuju ke pernikahan,” terangnya.

Taufiq pun mengajak para lajang untuk bisa mengikuti program ini. Terlebih untuk laki-laki dan perempuan yang bingung, resah, gelisah, dan takut bahkan sampai terjangkit “virus takut nikah” stadium 4.

Lanjut dia, sebagian orang tua terkadang ada rasa kekhawatiran tatkala seorang putrinya yang telah berumur 25 tahun lebih belum menikah.

“Bahkan ada lagi perihal masalah janda/duda yg ditinggal mati oleh pasangannya, dan atau yang menjadi single parent dalam keluarganya, serta bagi para laki-laki yang siap memadu kasih dan juga wanita yang siap dimadu. Biro Jodoh siap menjadi solusi terbaik,” pungkasnya. (nov)