Komplotan Ini Sudah Tiga Kali Mencuri Barang Penumpang KA

oleh -
UNGKAP PENCURIAN - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi dan jajarannya melakukan konferensi pers pengungkapan kasus pencurian barang penumpang di KA Kaligung, Jumat (15/7/2022).

KOTA – Polres Pekalongan Kota menggelar konferensi pers pengungkapan kasus pencurian barang milik penumpang KA Kaligung, bertempat di mapolres setempat, Jumat (15/7/2022).

Sebagaimana telah diberitakan, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pekalongan Kota menangkap tiga orang tersangka kasus pencurian barang penumpang KA relasi Semarang Poncol – Cirebon Prujakan.

Tersangka utama adalah LM (52), warga Jember, Jawa Timur. Sedangkan dua lainnya adalah IY (51) warga Semarang dan AS (43) warga Kabupaten Magelang, yang merupakan penadah barang curian dari LM.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi mengatakan bahwa dari hasil pendalaman, ternyata tersangka LM sudah tiga kali melakukan aksi pencurian barang milik penumpang. “Dari hasil pendalaman terhadap yang bersangkutan (LM), di KA dia baru melakukan satu kali, sedangkan di bus sudah dua kali,” kata Kapolres.

Kapolres menuturkan, kasus pencurian barang di KA Kaligung relasi Semarang-Cirebon itu terjadi pada Minggu, 10 Juli 2022. Tersangka yang juga merupakan penumpang KA itu, dikatakan Kapolres memang berniat untuk mencuri barang milik penumpang.

“Ketika mendekati Stasiun Pekalongan, dia (tersangka LM) sempat mengambil tas pinggang, namun setelah dibuka tidak ada barang berharga, sehingga dikembalikan ke tempatnya. Kemudian dia mengambil tas punggung, ketika dibuka di dalamnya ada laptop dan HP Iphone. Kemudia dia turun di Stasiun Pekalongan,” jelas Kapolres.