Jumlah Siswa Baru Meningkat, Ada dari Jepara sampai Sumatra

by -
JEMPUT - SMPN 4 Bawang saat menjemput siswa yang akan berangkat ke boarding.

**Menilik Program Boarding di SMPN 4 Bawang yang Menarik Minat Masyarakat

BAWANG – Berstatus sebagai sekolah satu atap yang terletak di ujung selatan Kabupaten Batang, ternyata tak menyusutkan jajaran sekolah untuk melahirkan program inovatif. Salah satunya lewat program boarding yang memadukan pendidikan sekolah umum, sentuhan kegamaan ala pesantren hingga kegiatan peningkatan lifeskill.

TAHUN ajaran 2022/2023 ini menjadi tahun kedua penerapan program boarding di SMPN Bawang. Hasilnya pun mulai terlihat, di mana tahun ini mereka berhasil menghimpun satu rombongan belajar (rombel) lebih siswa baru. Tak dipungkiri, hal ini berkat hadirnya program boarding. Di mana siswa tidak hanya sekolah, tetapi juga dibekali wawasan keagamaan dan kegiatan lifeskill di asrama.

Kepala SMPN 4 Bawang, Mulud Sugito menyebut, tahun ajaran ini pihaknya menerima 41 murid baru. Tak hanya dari warga sekitar, ada juga murid yang berasal dari Kabupaten Jepara.

“Alhamdulillah, semenjak ada boarding banyak pelajar dan orang tua yang berminat bersekolah di sini. Ada peningkatan tiap tahunnya, tahun kemarin 29, sekarang bisa sampai 41. Ada juga yang dari luar daerah, yakni dari Jepara,” ujarnya saat diwawancarai Radar Pekalongan, Kamis (14/7/2022).

Dikatakannya, tak hanya Jepara, tahun lalu pihaknya juga menerima murid dari Ogan Ilir Sumatera. Para pendaftar dari luar kota tertarik dan mengetahui informasi melalui jejaring sosial.