Pencuri Beraksi di KA Ditangkap

oleh -
KERETA - Ilustrasi kereta api sedang berhenti di Stasiun Pekalongan

KOTA – Tim Cakra Reserse Mobile (Resmob) bersama Unit I Satreskrim Polres Pekalongan Kota dan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) berhasil mengungkap kasus pencurian barang di atas KA Kaligung dengan relasi Semarang Poncol – Cirebon Prujakan, kemarin.

Manager Humas KAI Daop IV Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan, PT KAI meminta maaf adanya kasus pencurian di dalam KA tersebut. Dia membeberkan, pencurian berupa tas ransel berwarna hitam tersebut dialami oleh salah satu pelanggan KA Kaligung pada Minggu, 10 Juli 2022 keberangkatan pukul 05.00 WIB dari Stasiun Semarang Poncol menuju Stasiun Pemalang.

Tas yang berisikan 1 unit laptop, 1 unit smartphone, charger, flashdisk dan beberapa kunci tersebut dilaporkan hilang oleh korban ke kondektur setelah KA Kaligung berhenti di Stasiun Pekalongan dan menuju stasiun berikutnya yakni Stasiun Pemalang.

“Selanjutnya petugas keamanan Polisi Khusus KA (Polsuska) meminta keterangan singkat kepada korban untuk memastikan barang tersebut benar-benar hilang,” jelas Krisbiyantoro dalam siaran persnya yang diterima Radar Pekalongan, Kamis (14/7/2022).

Kejadian pencurian ini, imbuh Krisbiyantoro, langsung ditindaklanjuti oleh petugas keamanan kereta Polsuska dengan mendampingi korban melapor kejadian tersebut ke Polres Pekalongan Kota pada Minggu (10/7/2022). Itu dilakukan setelah mengetahui hasil rekaman CCTV yang menunjukan bahwa barang tersebut diambil oleh penumpang lain yang turun di Stasiun Pekalongan.