Terima Rancangan KUA PPAS, DPRD Kabupaten Pekalongan Berharap Anggaran Perbaikan Jalan Rusak Masuk di APBD Tahun 2023

by -

KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan menerima Penyampaian Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 dari Bupati Pekalongan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD setempat, Rabu (13/7/2022).

“Kita baru saja melakukan proses dalam rangka untuk pelaksanaan APBD 2023, yakni dengan menerima penyampaian KUA PPAS yang nantinya akan dibahas dalam forum DPRD baik melalui Komisi, Badan Anggaran, dll,” ujar Hindun Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan.

Penyampaian KUA PPAS ini merupakan bentuk pelaksanaan ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal 310 Ayat 1 UU Nomor 23 Tahun 2014 yang menyebutkan bahwa Kepala Daerah menyusun KUA PPAS berdasarkan RKPD dan diajukan ke DPRD untuk dibahas bersama.

“Ini masuk bulan Juli di minggu kedua, jadi memang harus diajukan. Walaupun nanti prosesnya masih panjang dan masih memerlukan pembahasan,” tukasnya.

Tahun 2023 merupakan tahun kedua dari RPJMD Kabupaten Pekalongan Tahun 2021-2026. Arah kebijakan sendiri ditujukan untuk Pemantapan daya saing ekonomi dan penguatan infrastruktur, keberlanjutan lingkungan hidup dan ketahanan bencana.

“Pembangunan dan penguatan harus ditingkatkan, karena hal itu sangat penting dan merupakan program prioritas. Banyak yang mengeluh terkait jalan rusak, semoga tahun 2023 bisa dilaksanakan perbaikan dan peningkatan jalan agar mobilisasi masyarakat bisa lancar sehingga ekonomi sekitar meningkat,” pungkasnya.