Konser Musik di Stadion WMK Timbul Pro Kontra

by -
KONSER - Stadion WMK Kedungwuni inilah yang rencananya untuk konser musik.

**Takut Tragedi 2006 Terulang Kembali

KEDUNGWUNI – Rencana konser grup musik di Stadion Widya Manggal Krida (WMK) Kedungwuni pada 17 Juni 2022 menjadi pro kontra. Perdebatan terkait rencana tersebut ramai dibicarakan.
Perdebatan di Medsos tak hanya soal pelaksanaan, terkait tiket pun simpang siur. Ada yang menguplup tiket konser musik sudah mulai dijual secara online dengan tarif dari Rp 150 sampai Rp 75 ribu. Ada pula yang memposting gelaran tersebut gratis.

Pantauan di beberapa postingan Medsos, ada yang menolak ada pula yang mendukung. Bagi kelompok yang menolak, konser dinilai menimbulkan kerusakan pada rumput stadion, juga takut Tragedi 2006 lalu yang menelan sejumlah korban jiwa. Namun tak sedikit masyarakat yang mendukung dengan membeli tiket karena gelaran tersebut pertama kali usai 2 tahun pandemi.

Salah satu tokoh Masyarakat Kedungwuni yang menolak Mustajirin. Kepada Radar, ia menyampaikan bahwa pihaknya menyatakan menolak diadakanya konser musik yang akan dilaksanakan di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni. Hal itu karena menurut informasi konser belum mengantongi ijin dari pihak terkait.

“Kami minta supaya pihak penyelenggaran dalam hal ini EO untuk menghentikan penjualan tiket karena saya khawatir belum mengantongi ijin. Masyarakat akan kecewa dengan membeli tiket konser tersebut karena konser akan batal ketika belum ada ijin. Apalagi kita trauma masalalu yang telah terjadi yaitu sewaktu Konser Ungu dimasa lampau menimbulkan korban yang sangat besar,” kata Mustajirin selalu Ketua Formasi.

Ia pun meminta aparat terkait menghentikan itu karena Stadion WMK tidak layak untuk konser setara nasional. Jika mana terjadi bisa menimbulkan kerawanan di wilayah Kedungwuni dan sekitar karena konser tersebut akan mendatangkan penggemar di Jawa Tengah.