Truk Sruduk Truk di Jalur Pantura, Kernet Tewas di Lokasi

oleh -
Petugas dari kepolisian dan TNI dibantu warga mengevakuasi muatan truk yang menutup badan jalan. istimewa

BATANG – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Pantura wilayah Kabupaten Batang, kali ini di wilayah Desa/Kecamatan Subah. Pada peristiwa yang terjadi pada Rabu (13/07/2022) sekira pukul 07.00 wib ini, truk yang tengah berhenti ditabrak dari arah belakang oleh truk boks.

Akibat kejadian tersebut, seorang korban tewas di lokasi kejadian. Selain itu, peristiwa tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat truk diesel Nopol AD-8937-CE bermuatan jagung tengah berhenti akibat mengalami kerusakan mesin di sisi Utara atau arah Barat ke Timur. Pada saat itu, kernet truk Sunardi (57) warga Sidoharjo 2/9 Pereng, Mojogedang Kabupaten Karanganyar berada di belakang truk untuk mengatur arus lalu lintas.

Namun naas, dari arah belakang datang truk tronton boks yang langsung menabrak bagian belakang truk diesel. Tak hanya itu, kernet truk yang tengah mengatur arus lalu lintas juga ikut tertabrak hingga tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi memprihatinkan.

Kerasnya benturan akibat ditabrak dari belakang menyebabkan truk diesel sempat terpental dan terguling. Akibatnya atan berupa jagung yang dikemas di dalam belasan karungpun tumpah ke badan jalan, dan menyebabkan kendaraan lainnya tidak bisa melintas.

Kemacetan cukup panjang pun terjadi di jalur Pantura Subah, karena kendaraan dari arah Barat menuju Timur tidak dapat melintas. Untuk mengurai kemacetan, petugas kepolisian yang tiba di lokasi melakukan pengaturan arus dengan mengalihkan kendaraan dari barat menuju timur melewati jalur berlawanan.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Dhayinta Daneswari ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan petugas. (don)