Bangkitkan Ekonomi,Hari ini Walikota Buka Festival Kuliner

oleh -
FESTIVAL - Pihak penyelenggara mempersiapkan pelaksanaan festival kuliner di lapangan Mataram.

KOTA – Untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, Pemkot Pekalongan melalui Dindagkop dan UKM menyelenggarakan Pekalongan Culinary dan Creative Festival selama lima hari, mulai hari ini, Rabu sampai Ahad (13-17/6/2022) di Lapangan Mataram.

Dijadualkan, Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE akan membuka acara dengan didampingi Forkompimda. Nantinya bersama masyarakat, walikota akan minum kopi tahlil. Ada 500 cup kopi yang disediakan pihak panitia.

Penyelenggara kegiatan dari Balai Rasa, Endrias Tri Berlianto menjelaskan, kegiatan Pekalongan Culinary dan Creative Festival bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, setelah dua tahun lamanya didera pandemi Covid 19. “Dengan adanya festival ini, harapannya omzet pedagang kuliner bisa meningkat,” ucapnya.

Selain itu, tambah Aan-sapaan akrabnya, kegiatan tersebut untuk melestarikan pasar kuliner, serta mewujudkan ekonomi kreatif di Kota Pekalongan. “Karena dalam kegiatan festival ini, kami menggandeng ekspedisi PAXEL. Bisa mengirim makanan dalam satu hari. Kalau ada saudara dari Cirebon atau luar kota yang kepengin kuliner pekalonganā®, bisa memanfaatkan jasanya,” tuturnya.

Dalam festival kuliner, lanjut Aan, melibatkan banyak pelaku UMKM yang terlibat. Sebagian besar bergerak pada usaha kuliner, sisanya multi produ. “Ada kuliner tauto, sego otot, pindang tetel dan jajan. Serta kuliner kekinian, seperti food japanese, dan korean food,” ucapnya.